FE UMY Sediakan SLC Sebagai Fasilitas PKM

21 September, 2013 by : admin

Fakultas Ekonomi UMY telah menyediakan Student Learning Centre (SLC) sebagai fasilitas penunjang bagi mahasiswa yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Ruangan tersebut terletak di depan ruang Pojok Bursa Efek Indonesia UMY.

Demikian disampaikan Wakil Dekan II Bidang Pengembangan Kemahasiswaan FE UMY Dr. Rizal Yaya, S.E., M.Sc.Akt. saat Sosialisasi PKM bagi Dosen Fakultas Ekonomi di Ruang Sidang FE, Sabtu (21/9/2013). Penyediaan fasilitas tersebut merupakan komitmen FE UMY dalam menyukseskan PKM @ UMY.

Rizal juga menjelaskan fasilitas lainnya yang terdapat dalam SLC. “Kami juga telah menempatkan 2 orang mahasiswa yang sudah kami rekrut untuk membantu pelayanan PKM di FE, kemudian juga contoh-contoh proposal PKM yang didanai kami tempatkan di ruangan tersebut agar dapat menjadi gambaran bagi mahasiswa yang ingin mengikuti PKM,” jelasnya.

Terkait dengan hubungan antara pihak Fakultas dengan Mahasiswa, Rizal menargetkan untuk penyelenggaraan Workshop PKM di FE pada 5 Oktober mendatang. “Kami juga sudah mengumpulkan mahasiswa untuk bertukar pikiran terkait PKM beberapa hari yang lalu, dan kami merencanakan pelaksanaan Workshop PKM pada 5 Oktober yang akan datang dengan materi yang mencakup penajaman ide, hingga tips-tips penulisan proposal yang baik,” terangnya.

Di sesi pemaparan tentang PKM dari Kepala Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Sugito, S.IP., M.Si. menerangkan bahwa fungsi Wakil Dekan II di tingkat fakultas. “Harapannya Wakil Dekan II yang menangani bidang pengembangan kemahasiswaan dapat menjadi perpanjangan tangan Universitas untuk melakukan koordinasi, supervisi, pengawasan, dan evaluasi proposal PKM di tingkat fakultas,” terangnya.

Semoga pelaksanaan PKM @ UMY tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses. Mari bersama-sama kita menjadi Sang Surya yang Bersinar di PKM dan PIMNAS. (fikar)